5 April 2014

Libur Pemilu 9 April 2014 Nyoblos

Libur Pemilu 9 April 2014 Nyoblos - Dengan adanya pemilu 9 april 2014 lumayan menambah hari libur di bulan april. Libur kali ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat indonesia melakukan penyoblosan atau memberikan suaranya untuk memilih caleg dan presiden indonesia. Memang seharusnya semua kalangan masyarakat di indonesia mendapatkan hari libur pada 9 april 2014. Tapi tidak menutup kemungkinan pada beberapa perusahaan hanya memberikan waktu beberapa jam untuk memberikan suaranya lalu kembali bekerja seperti biasa.

Faktor inilah yang dapat mengakibatkan jumlah golput bertambah karena alasan harus bekerja dengan menempuh perjalanan yang jauh. Jika pemerintah ingin menekan angka golput pada permasalahan ini, maka seharusnya semua karyawan perusahaan harus diliburkan tanpa kecuali. Agar tidak ada alasan tidak memberikan suaranya karena harus tetap bekerja pada 9 april 2014 nanti. Seharusnya pemerintah memberikan teguran atau denda berat untuk perusahaan yang tidak meliburkan karyawannya pada hari pemilu.

Jelas sekali bahwa perusahaan tersebut tidak menghormati acara yang dilakukan setiap 5 tahun sekali. Menurut saya wajar saja jika perusahaan memberikan hari libur pada setiap pemilu, karena hari libur ini tidak terjadi setiap bulan bahkan tidak setiap tahun. Maka dengan itu sangat pantas sekali jika terdapat perusahaan yang tidak memberikan hari libur pada waktu pemilu. Saya yakin angka golput akan berkurang dari segi alasan harus tetap bekerja.

Seharusnya pemerintah sendiri membuat hari pemilu ini sebagai hari libur nasional dengan memberikan warna merah pada kalender. Karena hal ini untuk kepentingan bersama dan kelangsungan indonesia selama 5 tahun, jadi harus benar-benar diperhatikan dalam segala bentuk permasalahannya. #pemilu