7 April 2014

Kebiasaan Positif Menabung Setiap Hari

Kebiasaan Positif Menabung Setiap Hari - Sebagian orang seperti saya seringkali keberatan untuk melakukan kebiasaan yang positif dalam hal menabung setiap hari. Tidak dapat dipungkiri jika merasakan kesulitan untuk melakukan kebiasaan ini, karena jumlah uang yang bisa disisihkan setiap hari tidak sebesar yang diharapkan. Akan tetapi ternyata hal ini dapat disiasati dengan berbagai cara agar dapat melakukan kebiasaan positif dalam hal menabung setiap hari.

Setiap orang pasti memiliki jumlah uang dalam kantong celananya, entah itu ratusan ribu atau sekedar recehan saja. Jika tidak dapat menyisihkan uang yang sebesar ratusan ribu untuk ditabung setiap harinya, lantas kenapa tidak melakukan hal positif menabung setiap hari dengan jumlah nomimal recehan? Mungkin terpikir akan hasil jumlah tabungan nantinya yang hanya sedikit, tapi yang harus diperhatikan disini adalah bagaimana membiasakan diri untuk menabung setiap harinya.

Jika untuk saat ini hanya dapat menabung dengan jumlah recehan lakukanlah hal tersebut untuk mulai membiasakan diri. Terserah jika kedepannya menabung dengan jumlah nominal ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu. Seperti dalam dunia bisnis, mulailah melakukan kebiasaan kecil dari awal untuk sesuatu yang besar nantinya. Jangan pernah menargetkan kapan tabungan tersebut akan digunakan, tapi usahakan menggunakan tabungan jika dalam kondisi terpepet karena membutuhkan uang lebih.

Beberapa orang merasa kaget saat mengetahui jumlah nominal tabungan padahal hanya menabung dengan jumlah nominal recehan setiap harinya. Hal ini dapat membantun permasalahan keuangan keluarga dalam setiap bulannya. Tetap fokus dan usahakan uang di tabungan untuk digunakan pada saat kondisi terpepet saja, karena kemungkinan tidak setiap bulan merasakan kondisi terpepet. Hal ini akan meminimalisir kebiasaan mengeluarkan uang secara tidak wajar dan tanpa perhitungan sebelumnya, jadi dapat mengurangi pemborosan keuangan rumah tangga setiap harinya. #menabung